Pulau Pari Backpacker Tips Untuk Wisata Setengah Hari

        Ingin melakukan perjalanan Pulau Pari Backpacker tetapi hanya setengah hari saja? Bisa kok selama persiapannya cukup matang yaitu memperhitungkan waktu pulang-pergi (PP) dari dermaga di Jakarta (Marina Ancol atau Muara Angke) menuju lingkup Kepulauan Seribu, dan sebaliknya.

        Biasanya untuk mengeksplor Pulau Pari Kepulauan Seribu, butuh waktu dua atai tiga malam. Namun tanpa rencana menginap maka kamu harus bisa mengatur traveling dengan cara Pulau Pari Backpacker yang terhitung secara PP. Tenang saja dengan langkah tepat maka pola waktu eksplorasi selama 2D1N itu bisa dapat dipadatkan.

pulau-pari-backpakers

Gambar : Pulau pari

         Jika ingin melakukan wisata ransel atau Pulau Pari Backpacker maka kamu harus memiliki target khusus guna memuluskan tujuannya. Salah satu langkah terpenting adalah mengejar perjalanan kapal. Terutama untuk kapal terakhir dari posisi Kepulauan Seribu yang akan kembali ke Jakarta.

        Dengan perhitungan waktu dan fasilitas minimal maka cara hemat waktu untuk traveling pulau pari backpacker perlu diatur sangat rapi. Jika terlambat sewaktu mengejar kapal terakhir, secara otomatis kamu harus menginap hingga keesokan hari. Berikut tips penting lain untuk memuluskan pulau pari backpacker :

  1. Backpacker Seru Bersama Teman-Teman :
  • Untuk melakukan mode traveling backpacker sebaiknya buat kesepakatan bersama dengan beberapa orang teman. Selain pergi rama-ramai lebih menyenangkan porsi budget atau anggaran traveling bisa ditanggung sama rata.

  1. Menentukan Jadwal dan Persiapan Pulau Pari Backpacker :
  • Buat kesepakatan dengan teman seperjalanan guna memastikan mode traveling pulau pari backpacker tanpa menginap. Juga dalam hal mengatur waktu keberangkatan dan kepulangan, transportasi serta jadwal kapal yang hendak berangkat pagi hari.

  • Sebelum melakukan traveling mode Pulau Pari Backpacker sebaiknya kamu menggali informasi sedalam mungkin tentang fasilitas wisata di Pulau Pari. Sekedar untuk berjaga-jaga tentang kemungkinan batal pulang ke Jakarta dalam waktu sehari. Ada cara lain? Kamu bisa membawa tenda aja, supaya kamu dan teman-teman bisa menginap di bibir Pantai!

pulau-pari-backpackd
Gambar : Backpaker pulau ari

 

  1. Mencari Guide atau Pemandu Wisata…
  • Pengalaman teman yang pernah traveling ke Pulau Pari sangat berguna supaya jelas antara waktu dan arah tujuan ke spot wisata yang diinginkan. Atau kamu bisa memakai jasa pemandu wisata lokal.

  1. Memperhitungkan Waktu
  • Terkadang kita menjadi lupa waktu karena terlalu asik jalan-jalan. Nah, kalau sudah fix tidak mau menginap jangan sampai lupa diri. Misalkan kapal menuju Jakarta akan berangkat pada pukul 14.00 wib. Alhasil hanya tersedia waktu beberapa jam untuk mengunjungi satu atau dua spot wisata.

Alternatif Obyek Wisata Untuk Pulau Pari Backpacker :

             Keindahan dan Keunikan Pulau Pari telah mendapat pengakuan positif dari sejumlah wisatawan setia Kepulauan Seribu. Namun dalam waktu travelling yang teramat singkat, cukup dua alternatif utama, yang bisa difokuskan untuk rute Pulau Pari Backpacker.

  • Pantai Pasir Perawan…
  • Pantai Pasir Perawan ini panoramanya masih terbentang indah, bersih dan lembut karena baru terjamah wisatawan sejak beberapa tahun lalu. Selain itu keasrian hutan bakau di sekeliling pantai juga dijaga oleh masyarakat sekitar Pulau Pari.

  • Pusat Penelitian Oseaonografi LIPI
  • Pusat Pengembangan Oseanografi (P20) LIPI sangat informatif. Melalui pusat UPT LIPI, sering dilakukan agenda wisata edukasi kelautan bagi masyarakat lokal dan wisatawan.

           Menariknya, separuh bagian pulau pari adalah lokasi penelitian LIPI. Termasuk penelitian tentang vegetasi air tawar sehingga berbagai jenis tanamanan hijau bisa berkembang subur dan menghiasi lokasi Pulau Pari. Benar, kan! Pulau Pari memang istimewa karena penghijauannya yang unik. Jadi, buat kamu yang pecinta alam harus cobain sensasi seru Pulau Pari Backpacker!